x
BREAKING NEWS

Jumat, 01 Juli 2016

Irawan: Berprestasi Tak Selalu Harus di Kampus




Menjadi mahasiswa berprestasi tidak selamanya harus berdiam diri di dalam kelas dan mendapatkan IP sempurna. Namun, wawasan dan pengalaman yang biasanya ada di luar kampus juga tak kalah penting. Hal tersebut terbukti dalam perjalanan karir salah satu mahasiswa Jurusan Humas Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung.

Purna Irawan, mahasiswa asal Sukabumi itu kini telah menjadi pembaca berita di stasiun televisi Nasional TVRI Jawa Barat. Setelah sebelumnya pernah secara berturut-turut mendapatkan juara dua Anchor Hunt Kompas Tv dan mewakili Sukabumi dalam pemilihan Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat. Di kampus, ia pernah menjadi Jajaka UIN SGD Bandung Ia mengatakan, semua prestasi yang didapatkannya itu merupakan hasil belajar dan kerja kerasnya di luar kampus. Menurutnya, banyak sekali hal yang dapat ditemukan di luar kampus dan tidak ada di dalam kampus. Selain itu, aktif diluar kampus dan berkompetisi dengan mahasiswa dari kampus lain juga dapat menjadi ajang pengujian diri.

"Kalau hanya ditataran kampus kan saingannya hanya itu-itu saja. Tapi kalau sudah diluar kampus, kita akan tahu bagaimana kualitas mahasiswa-mahasiswa kampus lain seperti Unpad, UPI,ITB dan yang lainnya," Tutur purna, Kamis (30/6/2016).

Purna berpesan, agar dapat bersaing di lingkungan luar kampus mahasiswa UIN harus memiliki passion dan daya saing yang tinggi. Ia menilai mahawiswa UIN memiliki kualitas yang sangat bagus, hanya saja minim akan kepercayaan diri.

"Kita jangan sekedar hebat di dalam kampus, tapi kita harus mulai berani untuk keluar,"

Reporter : Ricky Priangga S




Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio