x
BREAKING NEWS

Kamis, 28 Juli 2016

Mahasiswi UIN Bandung Raih Prestasi Bidang Taekwondo


DAKWAHPOS.COM- Bandung Sudah menggeluti dunia bela diri Taekwondo sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Sitta (20) membuahkan banjir penghargaan, pada tahun 2012 meraih juara ke-3 se-Kota Bandung dalam kegitan Kejuaraan Wali Kota Cup tingkat Bandung, kemudian tahun 2014 mendapatkan juara ke-1 dari kegiatan yang sama. 

            "Awalnya cuman pengen ikut bela diri tapi makin kesini jadi makin ingin ngejar prestasi" Ujar mahasiswi tingkat dua jurusan Ilmu Komunikasi Bidang Humas.     

            Kegigihan dan tekadnya pemilik nama lengkap Sitta Fitrianty sangat berantusias dalam mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat Nasiaonal khususnya di bidang poomsae (keindahan).

            Pengalaman pertama di tingkat Nasional, Sitta sabet medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Sendy Open di Depok bulan Januari 2016. Pengalaman itu membuat dirinya semakin semangat berlatih untuk mencapai mimpinya. Saat ini kejuaraan terakhir yang didapat adalah dari kejuaraan Pandawa tingkat Jawa Barat dengan meraih penghargaan juara ke-3 pada 18-20 Maret 2016.

            Sitta sendiri memiliki target yang harus dicapai dalam kegiatan Pelatihan Cabang Kota Bandung (Platcab) untuk mencapai Juara ke-1. Persiapan yang dilakukan Sitta, dengan latihan rutin di berbagai unit Taekwondo diantanya Metro, Plancab, UIN Bandung dan juga berlatih sendiri di rumah. 

            Sitta mengaku bahwa untuk mencapai targetnya itu memiliki kendala, "yah, kalau mau latihan kendalanya di kendaraan buat ketempat tujuan latihan. Jadi kalau mau latihan suka ikut nebeng temen atau pelatih yang lain. Selain itu dukungan biaya untuk kejuaraan juga."

            Tidak menimbun ilmunya sendiri, kini Sitta menjadi pelatih di berbagai unit Taekwondo Kota Bandung, diantaranya UIN SGD, Metro, SD CME dan SD As Syifa untuk menyebarluaskan ilmu bela diri yang dimilikinya.

Reporter : Reta Herena W./Jurnalistik IV/1144050106

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project