x
BREAKING NEWS

Senin, 05 Oktober 2015

Speaker Masjid Rusak, Kegiatan Ibadah di Masjid Al Hikmah Terganggu

DAKWAHPOS.COM, Bandung-- Pelaksanaan sholat Jum'at tanpa kualitas speaker yang bagus bisa mengganggu kekhusyuan ibadah jamaah. Hal ini seperti terjadi di masjid Al Hikmah Buahdua Rancekek Bandung. Dengan speaker masjid yang sudah tidak lagi baik membuat ibadah jamaah kurang nyaman.

Akibat speaker yang tidak terdengar suara menjadikan suara khotib ketika menyampaikan khotbah tidak terdengar oleh para jamaah. Hal yang sama juga ketika imam memimpin sholat banyak jamaah yang tidak bisa mengikuti gerakan imam, sehingga banyak yang tertinggal gerakan sholatnya.

Kondisi ini dikeluhkan oleh Oman, salah seorang jama'ah masjid Al Hikmah (02/10, "Saya sering tidak bisa menangkap isi khutbahnya, tidak terdengar. Padahal saya sudah memberi saran kepada pihak yang bersangkutan, sudah sejak lama namun tetap belum ada perubahan." ungkapnya.

Terbatasnya anggaran yang dimiliki DKM menjadikan faktor penyebab lambatnya perbaikan fasilitas masjid tersebut. Menurut Didin, salah seorang pengurus masjid Al Hikmah menyatakan bahwa pengurus sudah berencana untuk meminta sumbangan untuk membantu perbaikan fasilitas masjid tersebut.

"Rencananya kami sebagai pihak pengurus masjid akan meminta sumbangan dana pada donatur tetap atau pun pada pemerintah desa disini agar perbaikan fasilitas masjid segara dilakukan," pungkas Didin.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio