x
BREAKING NEWS

Selasa, 20 Oktober 2015

Santri DTA Al-Barokah Meriahkan Tahun Baru Islam

DAKWAHPOS.COM, Bandung -- Para guru DTA dan TPA Al-Barokah menyelenggarakan lomba menghafal doa dan surat untuk memeriahkan Tahun baru islam 1 Muharam 1437 H. Kegiatan ini berkerjasama dengan remaja Islam Masjid Al-Barokah atau disebut (RISMA). Lomba menghafal doa dan surat ini dimulai sejak pukul 01.00 s/d 05.00 WIB didalam masjid Al-barokah, Bandung, Rabu (14/10/2015). Peringatan tahun baru islam ini mengusung tema "Semangat Baru di Tahun Baru".

Pelaksanaan lomba menghafal doa dan surat ini diikuti para santri DTA TPA Al-Barokah dari TK sampai SD. Selama berjalannya lomba ini, anak-anak TPA bermain bersama sambil menunggu giliran tampil kedepan. Dari rangkaian acara lomba memeriahkan tahun baru Islam ini ada sebagian para santri DTA TPA Al-Barokah yang tidak mengikuti lomba, Menurut Gina, salah seorang guru DTA sebagian santri yang tidak mengikuti lomba ini dikarena mereka masih belum hafal dengan bacaan doa dan suratnya.

Azriel (5) salah seorang santri mengungkapkan kegelisahannya saat menunggu giliran tampil ke depan untuk menghafal doa dan surat, " Azriel belum terlalu hafal bacaan doanya tapi bacaan surat Azriel bisa." Ujar Azriel.

Namun ketika lomba berjalan lama ada yang salah dengan sistem lomba yang diselenggarakan oleh guru DTA ini, Menurut ibu Iis kepala sekolah DTA Al-barokah seharusnya lomba sesi 1 surat dan sesi 2 surat." Para santri yang sudah hafal doa pun kembali menghafal bacaan doa selepas sholat Ashar .

Reporter: Ilham Maulana KPI III/B 1144020078

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio