x
BREAKING NEWS

Sabtu, 17 Oktober 2015

Santri Cilik Ikut Sima'an Al-Qur’an

DAKWAHPOS.COM, Bandung – Kegiatan pengajian rutin dilaksanakan oleh umat Islam. Kegiatan ini berupa pengajian yang diisi oleh mubaligh dengan sistem diskusi mengenai kehidupan beragama, pembacaan Surat Yasin, pembacaan Marhaba, pembacaan istighosah, bahkan ada juga yang disertai dengan kegiatan arisan.

Namun, ada yang berbeda dengan kegiatan yang diadakan di masjid Jami' Al-Qur'an Al-Falah 2 Nagreg, Bandung. Santri cilik di masjid ini gelar pengajian rutin dengan sima'an Al-Quran yang dipandu oleh beberapa ustadz. Sima'an Al-Qur'an dilakukan untuk memperdalami hafalan ilmu Al-Qur'an sejak usia dini.

" Ini adalah suatu yang sangat istimewa bagi saya. Saya bisa menyimak hafalan mereka, bisa berbagi ilmu bersama mereka. Karena, anak-anak seusia mereka biasanya sedang asiknya bermain." Ujar Ustad Deri (07/10).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah seorang santri, Iqbal  "Ketika sudah menghafal satu surat, Iqbal harus rajin muraja'ahnya. Kalau tidak rajin, pasti malu ketika disimak oleh ustadz. Nanti Iqbal diperintahkan berdiri sambil melancarkan hafalan." Ujar Iqbal (8).

Menurut Ustadz Deri kalau ada santri yang belum lancar hafalannya ketika mereka disimak, sebagai motivasinya mereka dipersilahkan untuk berdiri dalam melancarkan hafalan. "Agar mereka mengerti dan dapat mengambil pelajaran bahwasannya menjaga dan memuraja'ah Al-Qur'an itu tidak semudah menghafalnya," pungkasnya.

Reporter : Lia Nursa'adah / KPI 3B/ 1144020094

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio