x
BREAKING NEWS

Minggu, 04 Oktober 2015

Muallaf di Cadasngampar Sukabumi Ikut Berkurban

DAKWAHPOS.COM, Sukabumi— Idul Adha tahun ini tidak banyak warga kampung Cadasngampar Neglasari Purabaya Sukabumi yang mengikuti sholat sunah di masjid setempat. Barisan jamaah yang biasanya sampai ke halaman masjid tidak lagi nampak.

Meski begitu ada yang berbeda. Lima orang muallaf ikut shalat sunnah berjamaah dan salah satunya turut berkurban.

Hal ini diungkapkan oleh H. MA. Suganda, salah seorang ustadz di masjid teresbut "Meskipun tidak terlalu banyak jamaah yang mengikuti sholat id, ada lima orang muallaf yang baru kali ini melakukan sholat idul adha salahsatu diantara mereka ikut berkurban Sapi." katanya.



Anton, salah seorang muallaf dari Katolik menyatakan bahwa ia  senang ikut berkurban sekalipun baru muallaf beberapa bulan yang lalu. "saya baru beberapa bulan masuk Islam, tetapi entah kenapa saya ingin sekali berqurban di hari raya Idul Adha ini. Saya senang tiada tara. Ini adalah tahun yang sangat bermakna untuk hidup saya. Mudah-mudahan saya masih di beri usia untuk bisa berqurban lagi tahun depan" Ujarnya.

Sedangkan Dimi, yang juga baru menjadi muallaf, menyampaikan bahwa ia akan berkurban tahun depan. "Saya Insyaallah setiap tahun kalau ada rezeqi dan panjang umur ingin melakukan qurban tiap tahun" Ujar Dimi.

Warga di kampung tersebut terlihat sangat antusias melihat proses pemotongan hewan kurban. Beberapa anak kecil nampak senang melihat cara pemotongan hewan kurban. 

Menurut Suganda pembagian daging qurban di masjid ini selalu diantarkan ke rumah masing-masing oleh panita.

"Alhamduillah semua warga di sini selalu mendapat bagiannya masing-masing. Tetapi hewan qurban tahun ini terlalu banyak, sehingga kami membaginya ke kampung sebelah," pungkas Suganda.

Reporter : Almaulida Syifa Deria/ KPI 3A / 1144020017



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio