x
BREAKING NEWS

Minggu, 04 Oktober 2015

Mencegah Tragedi Berulang, Daging Kurban Diantar Ke Rumah Warga


DAKWAHPOS.COM, Bandung-- Kamis (24/9) sebagian besar umat Islam memperingati hari raya Idhul Adha. Seperti biasa seusai shalat Idul Adha DKM Al-Barokah komplek BUDP Bandung memotong hewan kurban dan membagikannya kepada masyarakat. 


Beberapa tahun terakhir pembagian daging kurban di masjid ini dilakukan dengan mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang terdaftar.



Menurut Tohir, salah satu Panitia Kurban (24/9), hal tersebut dilakukan agar kejadian berdesak-desakan yang pernah terjadi beberapa tahun lalu tidak terulang.

"Pembagian daging ini kepada warga sesuai dengan data yang diterima dari RT setempat, kemuadian diantarkan oleh panitia. Pengantaran daging qurban ke rumah-rumah warga sudah sejak tahun 2000-an sampai sekarang." katanya 

Dulu ketika pembagian kurban dilakukan di masjid, ungkap Tohir banyak warga yang berdesak-desakkan hingga memecahkan kaca mesjid. Selain itu, banyak warga yang menjual daging qurban hasil bagiannya. Kejadian tersebut mendorong panitia berinisiatif melakukan proses pembagian dengan sistem yang lebih baik seperti yang dilakukan saat ini.

Reporter: Dwi Nurul Ilmi (KPI III B)


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio