x
BREAKING NEWS

Minggu, 25 Oktober 2015

Masjid Digunakan Untuk Tempat Beribadah Dan Belajar

DAKWAHPOS.COM, Bandung –. Masjid pada umumnya dijadikan tempat bagi umat Islam sebagai tempat beribadah. Namun, sekarang masjid pun banyak digunakan sebagai sarana belajar-mengajar, yaitu dengan dibangunnya Taman Kanak-Kanak di lingkungan masjid. Salah satunya adalah Masjid Manhajuth Thullab, di jalan Manisi Cibiru Bandung.

Seringkali anak-anak malas untuk pergi ke masjid. Namun, apabila pengelolaan masjid dilakukan secara benar, maka anak-anak pun akan  merasa tidak sungkan lagi untuk datang ke masjid. Salah satu cara menarik minat anak-anak untuk datang ke masjid adalah dengan menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat belajar dan bermain.

Di masjid ini dibangun taman kanak-kanak yang diyakini dapat membantu masyarakat sekitar, khususnya para orang tua yang memiliki anak balita. Dan juga dengan dibangunnya taman kanak-kanak di lingkungan masjid, diharapkan dapat menarik jamaah yang banyak terutama saat para orangtua sedang menemani anaknya belajar.

Cara seperti ini seharusnya patut ditiru oleh pengurus masjid-masjid lainnya. Agar masjid tidak hanya menjadi tempat untuk orang dewasa beribadah, namun juga dapat menjadi salah satu tempat favorit bagi anak-anak untuk belajar, bermain, sekaligus beribadah.

(Nandarisya/KPI 3C/ 1144020125)



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio