Masjid Digunakan Untuk Tempat Beribadah Dan Belajar

DAKWAHPOS.COM, Bandung –. Masjid pada umumnya dijadikan tempat bagi umat Islam sebagai tempat beribadah. Namun, sekarang masjid pun banyak digunakan sebagai sarana belajar-mengajar, yaitu dengan dibangunnya Taman Kanak-Kanak di lingkungan masjid. Salah satunya adalah Masjid Manhajuth Thullab, di jalan Manisi Cibiru Bandung.

Seringkali anak-anak malas untuk pergi ke masjid. Namun, apabila pengelolaan masjid dilakukan secara benar, maka anak-anak pun akan  merasa tidak sungkan lagi untuk datang ke masjid. Salah satu cara menarik minat anak-anak untuk datang ke masjid adalah dengan menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat belajar dan bermain.

Di masjid ini dibangun taman kanak-kanak yang diyakini dapat membantu masyarakat sekitar, khususnya para orang tua yang memiliki anak balita. Dan juga dengan dibangunnya taman kanak-kanak di lingkungan masjid, diharapkan dapat menarik jamaah yang banyak terutama saat para orangtua sedang menemani anaknya belajar.

Cara seperti ini seharusnya patut ditiru oleh pengurus masjid-masjid lainnya. Agar masjid tidak hanya menjadi tempat untuk orang dewasa beribadah, namun juga dapat menjadi salah satu tempat favorit bagi anak-anak untuk belajar, bermain, sekaligus beribadah.

(Nandarisya/KPI 3C/ 1144020125)



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023