x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 Oktober 2015

Masjid Berkubah Klenteng

DAKWAHPOS.COM, Bandung-- Masjid yang terletak di Jalan Baru Raya Terusan Cibaduyut Cangkuang Kulon, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung ini bernama Masjid At-Tawwaabu. Masjid ni didirikan tahun 2005 oleh Jendral H.Muhidin Ishak, dengan dana pembangunan ditanggung sendiri oleh beliau. Masjid ini sengaja dibangun oleh Muhidin untuk dimanfaatkan warga  sekitar. Sebelumnya didaerah tersebut tidak ada masjid jami'.

Salah satu keunikan masjid ini adalah bangunannya.  Pintu utama masjid menjorok ke dalam menjadikan masjid ini tidak begitu kentara sebagai bangunan masjid, Gerbang masjid pun terlihat seperti gerbang rumah. Warga maupun pendatang sudah bisa  mengetahui bahwa bangunan tersebut adalah masjid karena terdapat dua menara kubah yang menjulang tinggi. Namun satu dari menara kubah tersebut berbentuk seperti atap klenteng, tempat ibadah agama Konghucu. Tidak diketahui dengan pasti kenapa kubah masjid tersebut menggunakan atap klenteng.

Masjid At-Tawwabu memiliki kegiat Jum'at dan pengajian ibu-ibu majlis taklim, setiap malam Ahad (sabtu) pengajian bapak-bapak. Tidak ada pengajian khusus bagi anak-anak di masjid itu karena kurangnya kepedulian masyarakat terutama para remaja terhadap pendidikan anak-anak yang berada di sekitar masjid.

Reporter : Nina athonah/KPI 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio