x
BREAKING NEWS

Minggu, 25 Oktober 2015

Masjid Baiturrohim Nyaman untuk Beribadah

DAKWAHPOS.COM, Bandung - - Masjid adalah tempat yang digunakan oleh umat Islam untuk beribadah. Salah satu masjid yang banyak digunakan adalah Masjid Baiturrohim. 

 Jika diartikan secara bahasa Baiturrohim  artinya rumah kasih sayang. Dinamakan Masjid Baiturrohim karena disinilah umat islam mendapatkan ketentraman dan ketenangan hati jika di dalam masjid tersebut melakukan hal-hal yang positif seperti shalat berjama'ah, mengaji atau secara rutin membersihkan masjid tersebut. Selain itu, semua umat islam dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama umat Islam lainnya. Karena salah satu tempat berkumpulnya umat Islam yang paling baik adalah di masjid.


Lokasi Masjid Baiturrohim berada di Jalan Kiwi Blok F12 Rw 31 Kompleks Bumi Orange Bandung. Awal mula berdirinya Masjid Baiturrohim ini adalah dibangun pada tahun 2009 hingga 2014. Dana pembangunannya didapatkan dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari keluarga besar Alm.Ir.H. Eka Suraatmadja bin Ending. Selain ahli bangunan yang bekerja masyarakat setempat khususnya RT 1, 2, 3 dan 4 yang ada di Komples Bumi Orange Blok F ikut andil bergotongroyong untuk pembangunan Masjid tersebut.

Menurut ketua DKM Baiturrohim, Yadi Supriyadi, S.Ag. masyarakat Kompleks Bumi Orange sangat antusias dalam proses pembangunan masjid tersebut. Sehingga, dalam waktu cepat Masjid Baiturrohim dapat berdiri dengan kokoh dan besar. Jadi, masyarakat tidak hanya mengeluarkan uang untuk dana pembangunannya saja tetapi mereka ikut berkeringat mengeluarkan tenaga dalam proses pembangunan masjid tersebut. Dan Alhamdulillah Masjid Baiturrohim dapat diresmikan pada hari Sabtu  (26/04/14).

Selain itu Yadi sendiri berencana ingin membangun kantor untuk kesekretariatan Masjid Baiturrohim. Ajang salah satu masyarakat Kompleks Bumi Orange Blok F mengatakan bahwa masjid ini sangat nyaman sekali digunakan untuk beribadah. Karena selain lokasinya dekat dari rumah masjid ini juga memiliki tempat dan lapangan yang luas. Sehingga, selain digunakan untuk masyarakat setempat dapat pula digunakan untuk masyarakat umum.

Reporter : Nur Hamidah Garini Putri (KPI 3c/1144020136/ UIN Bandung)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio