x
BREAKING NEWS

Minggu, 25 Oktober 2015

Masjid At-Toyyibah Cipadung Kurang Semarak

DAKWAHPOS.COM, --Bandung, Masjid At-Toyyibah yang berlokasi di Jl. Muhammad Damin Rt. 01/15 Kel. Cipadung Kec. Cibiru Kab. Bandung, bangunan masjid ini sangatlah sederhana,  terbuat dari tembok biasa, dan tiang penyangga tanpa ukiran apapun. Dahulu pengurus masjid ini sering mengadakan kegiatan pengajian rutin dan masyarakat setempat sangat berpartisifasi dalam kegiatan itu, karena pada tahun 2003 tokoh masyarakatnya  masih mengembangkan kegiatan yang mengimbau masyarakat setempat.
Satelah tokoh masyarakat wafat, masyarakat setempat jarang sekali melaksanakan kegiatan seperti biasanya, dan kegiatan semakin berkurang dikarenakan banyak masjid yang di bangun disekitar masjid At-Toyyibah dan masyarakatnya menjadi terpecah belah karena di masjid lain bangunannya lebih bagus dan pengelolaannya lebih baik.
Namun sekarang, kegiatan di masjid At-Toyyibah ini hanya ada beberapa kegiatan seperti, memperingati hari besar Islam (PHBI), di pagi hari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB pengajian untuk TPA dan masyarakat setempat hanya menggunakan masjid ini untuk melaksanakan sholat jum'at, karena menejemennya terpisah tidak dibawah naungan masjid At-Toyyibah lagi sehinnga masjid At-Toyyibah dan TPA terpisah dan pak Ahmad selaku ketua DKM di masjid At-Toyyibah berniat memajukan kegiatan seperti biasanya di tahun 2016.
"Saya memakai fasilitas di TPA saja di bilang mau merebut dan ikut campur dalam persoalan di TPA" ujar Ahmad, DKM Masjid At-Toyyibah.

Penulis : Rahayu Aulia Ramdania/KPI 3 C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio