x
BREAKING NEWS

Minggu, 25 Oktober 2015

Masjid Nurul Huda Adakan Kegiatan Pengajian

Dakwahpos.com, --Tasikmalaya, Masjid adalah salah satu tempat ibadah umat Islam. Banyak kegiatan positif yang dilakukan di masjid seperti pengajian. Salah satu masjid yang rutin mengadakan pengajian adalah Masjid Nurul Huda Cikadu Rt 01/Rw 01 Manonjaya-Tasikamalaya.   Kegiatan mengaji khusus anak-anak ba'da zuhur dilanjut sampai ba'da magrib, pengajian umum dari anak kecil sampai orang dewasa pada malam minggu, dan khusus ibu ibu minggu sore setiap harinya. 

Masjid Nurul Huda dibangun pada tahun 1985 oleh H. Basyar beserta anaknya Dedeh Kurniasih dan dibantu oleh masyarakat setempat. Masjid ini sangat maju sampai bisa menjadi  pondok pesantren yang dipimpin oleh anaknya Dedeh Kurniasih dan memiliki banyak santri/santriwati. Namun setelah keduanya wafat masjid beserta pondok pesantrennya dipimpin secara turun temurun dan sampai sekarang kegitannya masih berjalan meskipun tak semaju dulu.

Dalam pengajian anak-anak  biasanya mengkaji tentang tata cara membaca al-Qur'an beserta tajwidnya, ilmu Qiroat, mengkaji kitab kuning, dan lainnya. Sedangkan untuk pengajian umum dan ibu-ibu biasanya tentang hal-hal yang biasa dilakukan dalam kegiatan sehari-hari dalam segala aspek.
Menurut salah satu pengurus mesjid Nurul Huda Bapak Iip Kurnia mengatakan bahwa "banyak hal positif dilakukan dimesjid ini, dan saat ini sedang ada renovasi untuk memperbesar mesjid supaya menampung warga yang setiap hari semakin bertambah. Dan kami juga menambah madrasah, minta doanya saja" kata bapak Iip yang setiap hari merawat mesjid ini.

Dalam pembangunan masjid Nurul Huda warga sekitar ikut membantu dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah setempat pun ikut andil dalam pembangunan tersebut. 

Reporter: Duroh Siti Murodah/KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio