x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 Oktober 2015

Masjid Al-Barokah Mengalami Perkembangan Pesat

DAKWAHPOS.COM-Bandung, Masjid Al-Barokah merupakan salah satu masjid yang terletak di daerah Cileunyi Kulon Bandung. Mesjid ini dibangun tahun 2004 berasal dari sumbangan masyarakat sekitar. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat peribadatan saja, tapi juga menjadi tempat pengajian anak-anak sehabis magrib.
Mesjid ini pernah mengalami renovasi dan perluasan tahun 2010 silam. Hal itu dilakukan karena jumlah jamaah yang terus meningkat seiring dengann bertambahnya warga yang tinggal di daerah tersebut. Selain itu juga banyak orang-orang yang merantau yang menyewa rumah kontrakan di di dekat masjid. Biaya renovasi berasal dari iuran warga dan juga para dermawan.
Menurut Nanang Sodiqin, salah seorang tokoh masyarakat yang juga pengurus Masjid Al-Barokah, renovasi dilakukan dengan inisiatif warga. Saat waktu shalat  warga sering berdesak-desakan karena ruangan masjid sudah tidak mampu menampung jamaah.
"Masjid Al-Barokah direnovasi tahun 2010 soalnya sudah tidak muat lagi buat para jemaah untuk menunaikan ibadah solat dan pengajian anak-anak kampung sekitar, dulu tidak ada mimbar untuk ceramah tapi sekarang sudah ada setelah di renovasi, dan juga para dermawan yang memberikan al-Quran cukup banyak untuk mengaji anak-anak" pungkas Nanang.

Reporter : Galih Muhamad/kpi 3b

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio