x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 Oktober 2015

Antisipasi Krisis Akhlak, Masjid Jama'ah Amaliah Adakan Mabit

DAKWAHPOS.COM, Bandung-- Pemberitaan kasus pelecehan seksual dan krisis akhlak di kalangan anak- anak remaja makin meningkat di media massa. Mengantisipasi keadaan tersebut Remaja Masjid Jama'ah Amaliah, Cijerah, berinisiatif mengadakan Malam Bina Iman dan Takwa atau Mabit berjudul 'Bukan Jatuh Cinta tapi Bangun Cinta'

Acara yang dilaksanakan mulai sabtu malam (3/10) sampai minggu pagi (4/10) ini diharapkan mampu menjadi siraman rohani bagi para remaja dalam menghadapi kehidupan.

Hal ini diungkapkan Wahyu (19), ketua remaja masjid, "Zaman semakin terpuruk dengan buruknya akhlak para remaja, terutama bagi mereka yang terjerat dengan hawa nafsunya. Kami harap mabit ini bisa mengubah paradigma para remaja khususnya peserta dalam mengaplikasikan perasaan mereka." ujarnya.

Peserta Mabit berasal dari siswa SMP dan SMA. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Acara diisi dengan pembahasan materi, pemutaran video, games, i'tikaf, muhasabah dan olah raga bersama.

Kegiatan Mabit ini adalah kegiatan pertama masjid Jama'ah Amaliah, Namun meski baru pertama kali diadakan, kegiatan ini dipandang mampu memberikan manfaat yang besar bagi para pesertanya. Siska (15), salah satu peserta Mabit, mengungkapkan  "Alhamdulillah, saya mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa. Saya yakin ke depan ilmu yang saya dapat ini akan membawaa berkah dikehidupan saya." pungkasnya 

Reporter: Fitria Fanisa : KPI III B/1144020068


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio