x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 September 2015

UIN Sunan Kalijaga Membela Dosen yang Dipecat Menag

Dr. Waryono, Pgs UIN Sunan Kalijaga
Dakwahpos.com, Yogyakarta-- Upaya  Achmad Uzair Fauzan, Dosen Jurusan Sosiologi UIN Yogyakarta yang dipecat Kementerian Agama untuk mengajukan banding didukung penuh oleh UIN Sunan Kalijaga.

Waryono, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan sekaligus Pgs Rektor UIN Sunan Kalaijaga menyampaikan kepada dakwahpos (23/9) melalui saluran telepon bahwa tidak benar UIN Yogya memecat Uzair. Menurutnya pemberhentian Uzair dilakukan oleh Kementerian Agama pusat atas usulan dari Inspektorat Jenderal Kemenag. Justru UIN Yogya menolak pemberhentian tersebut.

“Yang memecat Uzair itu Kementerian Agama. UIN Sunan Kalijaga tidak mendukung pemecatan tersebut sebagaimana diberitakan oleh kompas.com” terangnya.

Menurut mantan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini, sejak 2012 ia telah mengetahui kasus yang menimpa Uzair. Namun, menurutnya pimpinan UIN Sunan Kalijaga sudah berupaya untuk mempertahankan Uzair. Ia melihat Uzair adalah aset yang sangat berharga bagi kampus Islam tersebut.

Bila Uzair benar-benar diberhentikan dari posis dosen oleh Kementerian Agama, menurutnya UIN akan sangat kehilangan. UGM sudah siap merangkulnya untuk dijadikan dosen.

Waryono menegaskan pimpinan UIN Sunan Kalijaga saat ini turut membantu proses pengajuan banding Uzair ke Kementerian Agama.

“Kita menunggu Menteri Agama yang sekarang berada di tanah suci karena menjadi Amirul Hajj, pulang ke tanah air.” Kata Waryono. Dalam dua minggu ke depan kepastian keputusan hasil banding tersebut akan diketahui. (dp/uf)

Baca juga :

Uzair, Dosen UIN Yogya yang Dipecat Menag Mengajukan Banding

Hastag #‎SaveAchmadUzair‬ muncul di Media Sosial

Lagi, 7 PNS Dosen UIN Akan Dipecat

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio