x
BREAKING NEWS

Rabu, 30 September 2015

Kurban di Masjid Al-Hikmah Tangerang Berjalan Lancar



DAKWAHPOS.COM, Tangerang, Kamis (24/9) - Warga Pondok Sejahtera Kutabumi Tangerang mengadakan acara tahunan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1436H. Acara dilakukan setelah warga melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Jami Al-Hikmah yang berlokasi di Jalan Beo Raya Pondok Sejahtera Tangerang

"Alhamdulillah, ada cukup banyak warga yang menyumbangkan hewan qurbannya pada tahun ini. Total ada 10 kambing dan  6  sapi, lebih banyak dari tahun lalu  yang hanya sebanyak 7 kambing dan 2 sapi," ujar Nanang Sudrajat,  salah  seorang panitia acara kurban tersebut.

Proses pemotongan hewan Kurban berjalan dengan lancar tapi ada tragedi sapi mengamuk saat ingin di potong, ketika hendak dibacakan doa sapi tersebut hendak memberontak membuat warga sekitar panik. Tapi kemudian dapat di tenangkan ketika warga mengikat kakinya dengan  tali tambang  yang menyebabkan sapi tersebut terjatuh dan dengan mudahnya dapat dijinakkan. Selebihnya proses pemotongannya berjalan dengan lancar.

"Semoga di tahun depan akan lebih banyak lagi warga yang menyumbangkan hewan qurbannya di masjid ini, dan semoga kepanitiaan di tahun depan akan lebih banyak lagi anak muda yang ikut serta di dalamnya," Pungkas Bapak Sugiharto, ketua umum kepanitian qurban tahun ini.

Banyak sekali warga sekitar yang menonton  pada saat proses pemotongan, dan rezeki pun  datang pada pedagang kaki lima yang ikut meramaikan acara qurban di lokasi.Rezeki memang datang dari mana saja dan kita tidak tahu kapan datangnya, yang kita perlu lakukan hanyalah berdoa kepada Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah.

Reporter : Elya Rhafsanzani/KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio